Ada hikmah dibalik yang kau lihat dan yang kau baca. Jadilah ilalang, di injak-injak orang masih tetap hidup dan jadilah kau baja makin ditempa, dipalu dan dihajar semakin kuat !

flowers Pictures, Images and Photos


Selasa, 23 Juli 2013

Nasehat Bagi Yang Jomblo abis

Kesedihannya itu hanya datang ketika Ia merasa telah mengecewakan orang-orang yang paling Ia sayangi, entah sahabat, kerabat, anak, suami. Ia tak lagi bahagia dengan apapun kecuali kebahagiaan orang-orang yang Ia sayangi.

Bisa jadi yang buruk itu baik bagi-mu, dan yang kau sukai buruk bagi-mu. Allah ta’ala berfirman: (yang artinya)
“Diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”  (QS. Al-Baqarah : 216)

Bagi yang sedang sendiri bila diputusin pacar atau pisah dengan suami. Atau tidak diperhatikan anak dan suami. Bagi yang diputusin pacar, sedih dan kesal alias kejam banget tuh si dosky. Ninggalin gue padahal gue cinta banget. Lebay banget deh. Kalau putus cinta sampai bunuh diri. Mungkin bisa menghilangkan kesedihan dan menghilangkan problem cinta. Tapi bunuh diri itu dosa loh. Dan pertanggungjawaban kepada Allah Swt.

Tidak ada yang hal mendatangkan manfaat, kebahagiaan kecuali ia harus melakukannya walaupun ia anggap itu berat dan menyakitkan. Karena pada akhirnya ia akan mendapatkan kebaikan, kebahagiaan, kelezatan, dan kegembiraan, walaupun jiwanya sangat membenci hal itu tetapi hal itu lebih baik baginya, sebaliknya tidak ada hal yang sangat membahayakan kecuali tatkala ia melanggar larangan-larangan Allah walaupun hawa nafsunya sangat cinta, dan selalu mendorong kepada hal itu. Karena pada akhirnya akan membuahkan kesakitan, kepedihan, kesedihan, keburukan, mushibah. Sedangkan tugas akal ini adalah mengemban hal-hal yang ringan untuk mendapatkan kelezatan yang sangat besar, kebaikan yang banyak dan menghindari kesenangan yang semu karena pada akhirnya akan mendatangkan kesengsaraan yang lama dan keburukan yang panjang.

Dibalik semua itua ada rencana Allah Swt yang sedang menunggu. Beruntung pisah sama pacar atau suami. Walau sakit banget dan sakit hati habis bener. Tapi itu bagian dari nikmat Allah Swt yang diberikan kepada kita loh.

Tangisan wanita itu bukan kelemahan, Ia hanya tak bisa membohongi dirinya sendiri lama-lama dia akan kuat bagai baja. Hati wanita lebih penyayang walau tak semua, tapi pada kenyataannya memang ada yang sebagian mengungkapkan kebahagiaan lewat harunya air mata.
Seberat apapun masalah kita, harus bisa mencoba untuk menangis di hadapan sang Maha. Apabila Ia datang padamu, itu bukan kelemahan, sekali lagi! itu bukan kelemahan! Ia hanya butuh sandaran untuk merasakan kekuatan yang ada pada dekapan tiap makhluk yang mampu mengirimkan energi yang lebih baik.

1 komentar:

Nandega Store mengatakan...

sungguh luarbiasa org yg mampu bertahan sabar dan tetap tabah didlm kehombloannya,...berusaha sampai akhir...
__
JUAL sepatu lokal Bandung ORIGINAL, MURAH,
FREE ongkir se-pulau JAWA,dari BANTEN,JABODETABEK,SEMARANG sampai SURABAYA FREE ONGKIR. DISKON dan PROMO setiap hari.
SEGERA hubungi BBM: 75570084 , Whatsapp: 085727336911.

http://sepatulokalbandung.wordpress.com/
http://nandegastore.blogspot.com/
sepatufootwear.blogspot.com

KAOS BOLA, BERKUALITAS juga ada disini :
www.facebook.com/nandegastore
CINTA & BANGGA DENGAN PRODUK DALAM NEGERI